Begini Caranya Membuat Backlink Berkualitas

Begini Caranya Membuat Backlink Berkualitas

Banyak yang bingung, bagaimana cara membuat backlink berkualitas yang baik dan benar?

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Cara paling gampang dan Anda tidak perlu susah payah menanam backlink adalah dengan menggunakan jasa backlink PBN berkualitas.

Jika Anda ingin mencobanya sendiri, maka cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan bertukar backlink dengan orang lain.

Cara ini termasuk sebagai cara membuat backlink berkualitas yang paling mudah dilakukan. Kenapa? Karena, selain Anda mendapatkan backlink, Anda juga akan memperluas koneksi.

Biasanya, jika Anda menggunakan cara ini, Anda juga harus bersedia untuk menjadi tempat untuk menanamkan backlink. Cara ini cukup adil untuk dilakukan, apalagi jika website tersebut juga perlu untuk menanam backlink.

  • Awal Mulai

Lalu, bagaimana cara memulainya? Anda bisa mulai dengan mencari website untuk menanam link, bisa juga dengan ikut komunitas.

Setelah itu, mulailah dengan basa basi. Tidak mungkin bukan, ketika Anda ingin membuat backlink, Anda tiba-tiba mengajukan pertanyaan, “Boleh tidak website Anda, saya jadikan tempat untuk menanam backlink?”

Jika Anda melakukan cara di atas, pastinya Anda akan langsung ditolak. Apalagi, Anda tidak kenal dengan orang tersebut.

Cara paling awal yang perlu Anda lakukan adalah basa basi. Perkenalkan diri Anda terlebih dahulu.

Memang, waktu yang Anda perlukan lebih banyak, tetapi, hal ini sebanding dengan pertemanan Anda yang semakin luas, bukan?

Apalagi, tidak menutup kemungkinan di masa depan Anda butuh bantuan lagi untuk menanam backlink atau sekedar berdiskusi. Lewat cara ini, pertemanan Anda akan lebih luas.

Begini Caranya Membuat Backlink Berkualitas
Begini Caranya Membuat Backlink Berkualitas
  • Menawarkan

Setelah dirasa sudah cukup basa-basinya, maka Anda harus memberi tawaran. Tawarkan sesuatu yang adil bukan hanya untuk Anda namun juga untuk pemilik website yang Anda mintai tolong.

Apakah berkenan? Berkenan atau tidaknya tergantung dari pemilik website itu sendiri.

Jika first impression Anda kurang baik, maka bisa jadi, orang tersebut akan menolak. Namun, tidak menutup kemungkinan ya jika tawaran Anda akan diterima.

Oh ya, penting untuk dilakukan, perbaiki kualitas konten Anda lebih dahulu. Biasanya, orang hasil yang sebanding dengan apa yang diberikan.

Jika website Anda kurang baik, maka orang tersebut mungkin tidak mau menerima tawaran Anda. Bisa jadi menerima tawaran Anda dengan ketentuan tertentu. Jadi, lebih baik perbaiki dulu ya kualitas konten Anda.

Jika blog Anda sudah bagus, Anda bisa menanyakan, ada berapakah blog yang orang itu miliki. Biasanya, ketika proses tukar backlink seperti ini, masing-masing blogger akan menyampaikan informasi seputar blognya.

Jadi, Anda bisa menyeleksi dan memperkirakan, konten yang sekiranya pas untuk backlink di website teman Anda.

  • Eksekusi

Di proses ini, tentu orang tersebut sudah menerima tawaran Anda. Di tahapan ini, Anda bisa membuat konten yang relevan dengan konten milik orang tersebut.

Anda juga bisa menyampaikan untuk menempatkan link di tempat yang Anda inginkan. Misalnya di blog A tentang C.

Dengan begitu, membuat backlink berkualitas bisa Anda lakukan tanpa perlu repot. Jika Anda tertarik, Anda bisa mencobanya sekarang untuk menanamkan backlink agar optimasi SEO berjalan baik.

Close