Cara Menampilkan Video Pada Halaman Website

Bukankah kita bisa mendapatkan manfaat pada saat menampilkan video di halaman website? Tentu saja ini banyak manfaatnya. Jadi, pastikan anda telah menyediakan sebuah video untuk dipasangkan pada halaman website anda saat ini. Memasang sebuah video di halaman website akan menimbulkan berbagai pengunjung, dan mereka juga tidak akan merasa bosan ketika berada di website anda. Itulah alasan mengapa anda harus memiliki video untuk halaman website yang dimiliki oleh anda.

Biasanya pengunjung yang berlama-laman pada website, maka website tersebut akan mendapatkan peningkatan ranking SEO. Buatlah pengunjung atau viewers anda menjadi lebih tertarik untuk mengunjungi website yang dimiliki oleh anda. Semua orang pasti suka nonton, saya juga yakin anda suka nonton, apakah itu nonton Tv, Film, Bioskop dan lain sebagainya. Apabila wbesite anda telah dilengkapi dengan sebuah video, tentu saja para pengunjung akan merasa lebih senang.

Namun, yang menjadi pertanyaan disini, apakah anda tahu cara menampilkan video pada halaman website anda?… Jika anda belum mengerti dengan cara-caranya, maka pada artikel inilah yang menjadi tempat untuk menemukan cara-caranya. Hal ini dikarenakan, pada kesempatan ini kami akan memberikan cara terbaik bagi anda yang ingin mencari tahu tentang bagaimana menampilkan video di halaman website. Langsung saja disimak ulasan yang telah ada dibawah ini.

Ini Dia Caranya

Pada umumnya cara memasang video di halaman website sangatlah mudah untuk dilakukan oleh kita, hal ini sama seperti dengan anda melakukan cara membuat video tutorial di youtube. Karena caranya bisa dibilang mudah, cukup anda mengikuti cara-cara yang telah tersusun dibawah ini.

  1. Silahkan membuka website www.youtube.com.
  2. Temukan video yang dimiliki oleh anda di YouTube.
  3. Selanjutnya anda pilih dan klik tombol ‘Share’ yang terletak pada bagian bawah dari video anda tersebut.
  4. Jika anda sudah mengklik tombol share nya, maka selanjutnya anda dapat mengklik ‘Embed’.
  5. Kemudian, anda dapat menyalinnya tulisan yang ada di kolom embed tadi.
  6. Nah jika sudah, hal yang berikutnya anda dapat membuka bagian administator yang ada di website anda.
  7. Pada bagian yang bernama ‘Pengaturan Halaman’, disini anda dapat mengedit halaman sendiri. Dan kemudian di panel editor, anda akan menemukan icon YouTube. Nah, silahkan diklik icon YouTube yang telah ditemukan oleh anda agar bisa terlihat Pop Up Window.
  8. Selanjutnya anda dapat menyalin kode embed tadi kedalam kolom yang bertuliskan ‘Paste Embed Code Here’.
  9. Klik ‘simpan/save’ atau ‘oke’ jika sudah, dan kemudian publikasikan website.
  10. Selamat, video yang dimiliki oleh anda telah terpasang pada website anda.
Close