Penemu Facebook Dan Sejarah Nya

Hampir semua orang di dunia pasti mengetahui Facebook, atau mungkin hampir seluruhnya juga merupakan pengguna dari Facebook, tak terkecuali kamu kan?

Facebook merupakan situs jejaring sosial terbesar di dunia yang dapat memudahkan pengguna nya untuk saling berhubungan dan berkomunikasi terhadap pengguna yang lainnya.

Saat ini facebook dapat anda unduh secara gratis pada Google Play Store dan juga anda gunakan secara gratis. Setelah mengunduhnya, pengguna dapat memulai melakukan registrasi pendaftaran. Beberapa fitur lain yang tersedia di facebook di antaranya adalah memasang iklan secara berkala melalui Facebook Ads. Anda juga dapat memasang iklan facebook pada website https://www.sribu.com/id/cat/jasa-iklan-facebook.

Sejarah Dan Penemu Facebook

Facebook pertama kali di temukan oleh Mark Zuckerberg, yaitu seorang mahasiswa Universitas Harvard. Mark tinggal di kawasan bernama Dobbs Ferry, New York, Amerika Serikat. Sejak kecil Mark sudah memiliki bakat di bidang komputer dan tertarik untuk membuat berbagai program komputer.

Pada bulan Oktober 2003, Mark pertama kali membuat jejaring sosial yang ia beri nama Facemash.com.

Facemash sendiri merupakan jejaring sosial yang di gunakan Mark untuk melihat dan mengupload gambar mahasiswa Harvard, dan para pengguna yang lainnya akan membandingkannya di antara ke dua nya mana yang lebih cantik dans seksi. Mark sendiri mendapatkan gambar tersebut setelah berhasil Meng Hack database Universitas Harvard.

Hingga pada akhirnya, tahun 2004 Mark berhasil mendaftarkan domain yang di beri nama TheFacebook.com yang merupakan perbaikan dari Facemash. Diketahui dalam waktu 24 jam, telah terdaftar sekitar 1.200 mahasiswa Harvard sebagai pengguna Facebook. Setelah saat itu, pengguna Facebook terus meningkat dan berkembang sangat pesat.

Para peminat facebook semakin mendesak Mark untuk mengembangkan Facebook ke dunia luar, dengan kata lain bukan hanya untuk mahasiswa Harvard.  Hingga pada akhirnya Mark dan kawan-kawan memutuskan untuk membuka jaringan untuk para pelajar SMA dan bebrapa bulan setelahnya di lanjutkan dengan membuat jaringan untuk pekerja kantoran. Beberapa kesibukan tersebut, mengharuskan Mark untuk keluar dari Universitas nya yaitu Harvard.

Dan pada bulan september 2006, Mark dan kawan-kawan mulai mendaftarkan Facebook secara resmi untuk jejaring sosial dengan syarat harus memiliki email terlebih dahulu. Sejak saat itu lah pengguna facebook semakin banyak dan melesat sampai sekarang. Facebook menjadi semakin di minati dan banyak di gunakan oleh semua kalangan. Bukan hanya dewasa dan orang tua, anak-anak pun saat ini dapat melakukan registrasi pada facebook.

Begitulah sejarah singkat mengenai Facebook yang saat ini beredar, dan pada tahun 2020 ini facebook semakin maju dan berjaya!

Close