Tips Untuk Pekerja Input Data Online

Menjadi seorang freelancer bukanlah hal yang sulit, kamu tidak di tuntut untuk bangun dan datang pagi-pagi sekali ke kantor seperti pegawai kantoran, melainkan dapat bekerja kapan pun kamu mau dan pada intinya sama sama di gaji loh.

Wahh, siapa yang saat ini baru membayangkan nya saja sudah merasa tertarik?

Meskipun begitu, freelancer tetap di tuntut harus menguasai bidang nya masing-masing dan tentu nya tidak mengecewakan klien atau perusahaan yang telah merekrut nya.

Sulit atau tidak ya sebenar nya?

Yuk di simak beberapa tips dari woman blog untuk freelancer terutama pada bidang penginputan data online berikut ini:

Mencari Situs / Web Freelancer

Saat ini di Indonesia sendiri telah banyak situs atau website yang sengaja mempertemukan freelancer dan perusahaan yang mencari para pekerja tersebut. Beberapa web tersebut di antaranya: www.freelancer.com, www.sribulancer.com,www.fastwork, dan lain nya. Jika kamu belum memiliki akun pada beberapa web tersebut, buatlah terlebih dahulu dengan mengisi data diri dan mengunggah portofolio.

Setelahnya, carilah pekerjaan di bidang jasa entry dan lampirkan formulir lamaran secara online dengan membuat profil yang semenarik mungkin.

Mencari Daftar Perusahaan

Tips selanjutnya yang dapat kamu ikuti adalah dengan memiliki daftar perusahaan yang saat ini membuka lamaran mengenai entri data secara online. Setiap perusahaan besar, setidaknya membutuhkan satu orang karyawan di bidang input data, jadi jika kamu memiliki kemampuan dan kualifikasi yang sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan, kemungkinan kamu akan di terima bekerja pada perusahaan tersebut sangatlah besar. Berikut beberapa perusahan yang dapat kamu kunjungi: Capital Typing, DataPlus +, Scribie,VirtualBee, PT. Reycom Document Solusi, PT. Tricipta Media Perkasa, PT. Graha Kerindo Utama.

Mengikuti Training Dan Pelatihan

Meskipun bekerja menjadi freelancer, bukan berarti kamu terbebas dari tuntutan keahlian dan skill. Justru sebagai pekerja online, kamu harus membangun kepercayaan yang di berikan oleh para klien dan jangan sampai mengecewakan nya. Dengan cara apa dan bagaimana ya?

Jawabannya adalah dengan mengikuti training atau pelatihan di bidang input data. Meskipun seorang entri data tidak di butuhkan kualifikasi khusu, tapi setidaknya kamu mengetahui beberapa ilmu dasar nya sehingga pekerjaan akan lebih efisien dan hasil yang di dapatkan lebih maksimal.

Bagaimana? setelah membaca tips-tips di atas masih tidak tertarik untuk menjadi freelancer dan bekerja tanpa terikat dengan perusahaan? Kamu juga akan mendapatkan uang sesuai dengan kesulitan serta banyak nya job yang kamu terima, cukup bekerja di depan laptop kamu tetap bisa bekerja dengan santai.

Close